Cara-Membuat-Link-Instagram-Sendiri

Tutorial Cara Membuat Link Instagram Sendiri Ikuti Cara Ini

Posted on

Masih banyak yang penasaran bagaimana cara membuat link Instagram sendiri. Padahal caranya gampang dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Membuat link bisa dilakukan di browser web atau aplikasi Instagram. Dengan membuat link sendiri, membagikan profil dan postingan Instagram jadi lebih mudah.

Langkah-Langkah Cara Membuat Link Instagram Sendiri

Langkah membuat dan menyalin link Instagram, tak harus menggunakan cara khusus. Langkah tutorial membuatnya bisa mengikuti panduan yang ada di bawah.

  1. Mengetik Akun

Mengetik username akun sendiri bisa jadi langkah mudah untuk membuat link IG. Cukup dengan mengetik link secara manual dengan menggunakan alamat Instagram diikuti dengan nama username. Agar lebih mudah, contohnya adalah instagram.com/nama-akun.

  1. Memakai Profil

Cara lainnya untuk membuat link Instagram adalah memanfaatkan profil yang ada. Tutorialnya tidak sulit, hanya dengan memilih opsi menu ‘Bagikan Profil’ yang ada di Instagram. Jika ingin menyalinnya, pilih menu ‘Salin Tautan’.

Ketika sudah menyalin tautan, maka cara membuat website IG sendiri sudah selesai. Link yang sudah disalin bisa dibagikan kemana saja, baik media sosial ataupun platform lain seperti email atau WhatsApp.

  1. Menggunakan Browser Instagram

Jika menggunakan cara ini, maka Instagram harus dibuka dengan browser dan masuk ke situs instagram.com. Setelah melakukan login akun, langkah selanjutnya adalah memilih foto profil di pojok kanan atas halaman.

Dari sana, bisa langsung melihat bagian URL atau alamat situs. Link URL inilah yang nantinya menjadi link IG yang akan dibagikan. Jika ingin menggunakannya, cukup dengan menyalin link tersebut.

  1. Menggunakan Akun Lain

Ada cara lain untuk membuat website akun Instagram, yaitu memanfaatkan akun dari Instagram yang berbeda. langkahnya masih sama, yakni dengan membuka akun Instagram tersebut dan mencari postingan atau akun yang harus disalin alamatnya.

Kalau sudah menemukan, pilih opsi tiga baris titik dan lanjutkan dengan ‘Salin Link’. Kalau link yang diinginkan sudah didapatkan, maka link Instagram sudah berhasil dibuat. Link yang sudah tersalin bisa langsung dibagikan ke platform yang diinginkan.

Kegunaan Cara Membuat Link Instagram Sendiri

Setelah mengetahui cara membuat website IG sendiri, perlu juga diketahui penggunaan dari link IG tersebut. Selain untuk menyalin alamat profil, pembuatan link juga bisa digunakan untuk membagikan postingan di Instagram, mulai dari foto hingga video.

Apabila ingin menyalin alamat postingan yang ingin dibagikan, cukup dengan memilih ikon segitiga. Ikon tersebut akan langsung mengarahkan pengguna untuk membagikan postingan yang dipilih. Tersedia juga pilihan ‘Salin Link’ jika ingin membagikan postingan lewat alamat URL-nya.

Manfaat Cara Membuat Link Instagram Sendiri

Berbagai manfaat didapatkan ketika sudah membuat atau menyalin link URL Instagram yang diinginkan, kemudian membagikannya. Diantara manfaat yang cukup terasa yakni memiliki alamat URL akun maupun postingan.

Manfaat lainnya adalah memudahkan target audiens mendapatkan informasi, baik terkait postingan atau profil yang dibagikan. Bukan itu saja, membagikan link postingan di Instagram juga bisa meningkatkan konversi, sehingga engagement jadi makin besar.

Manfaat yang tak boleh dilupakan adalah manfaatnya sebagai media promosi. Link yang sudah dibuat dan dibagikan sendiri bisa dimanfaatkan sebagai media promosi. Nantinya makin banyak orang yang tahu tentang postingan atau profil Instagram tersebut.

Kesimpulan

Membuat link sendiri untuk Instagram tak lagi sulit untuk dilakukan. Mengikuti langkah diatas akan memudahkan pengguna Instagram untuk membuat sekaligus membagikan link URL yang diinginkan.
Lewat turorial yang ada diatas, manakah cara membuat link Instagram sendiri yang paling mudah? Jangan lupa dipraktekkan ya!

Halo, nama saya Zachary Barnett. Saya adalah seorang blogger teknologi yang bersemangat dalam mengeksplorasi dunia inovasi dan perkembangan terbaru dalam teknologi.